Visi dan Misi | Prinsip Dasar | Pengurus | Mitra dan Afiliasi

 

 

Mitra dan Afiliasi

SDI menghargai nilai-nilai kerjasama dengan mitra demi kekuatan bersama, mencapai tujuan bersama, meningkatkan lingkup dan keberhasilan proyek. SDI bekerja erat dengan sejumlah mitra organisasi dan institusi besar yang memiliki tujuan dan acuan yang sama. Kerjasama ini dibangun dengan kejujuran, pertanggungjawaban dan transparans.

Susila Dharma International Association

www.susiladharma.org

Susila Dharma International Association (SDIA) adalah jaringan internasional dengan anggota lebih dari 23 organisasi Susila Dharma nasional dan 45 proyek di seluruh dunia.

Misi SDIA yaitu meringankan penderitaan sesame, menegakkan keadilan dan melanjutkan pengembangan melalui kerjasama dan bantuan bagi akar rumput, organisasi pengembangan dan kemanusiaan, memberdayakan individu dan masyarakat agar menjadi manusia yang positif dalam perubahan sosial dan ekonomi, menciptakan kesadaran masalah umum dan saling ketergantungan.

World Subud Association

www.subud.org

Susila Dharma Indonesia merupakan anggota Susila Dharma International Association (SDIA) suatu afiliasi dari World Subud Association, organisasi internasional yang membantu anggotanya melalui kerjasama jangka panjang, pendidikan dan peningkatan kemampuan anggotanya.

Perserikatan Bangsa-Bangsa

SDIA memiliki status konsultatif dengan Badan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dan Dana Anak-Anak (UNICEF). SDIA juga berafiliasi dengan UN Department of Public Information (UNDPI) dan bekerjasama dengan United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UN-OCHA).

Yayasan Usaha Mulia (YUM) – Foundation for Noble Work

www.yumindonesia.org

YUM adalah lembaga nirlaba yang membantu masyarakat kurang mampu melalui program kesejahteraan sosial.
YUM bekerja dalam penyediaan bantuan di bidang kesehatan, pendidikan, pengembangan masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia tanpa memandang suka bangsa, agama, usia maupun jenis kelamin.

Yayasan Saudara Sejiwa (YSS)

www.saudarasejiwaindonesia.org

Sejak tahun 1998 Yayasan Saudara Sejiwa (YSS) telah berkiprah nyata dalam program kesejahteraan sosial dan pendidikan non formal di Jawa Barat. Isu yang digagas awal dari mulai pemberdayaan anak-anak terlantar non panti sampai pemberdayaan anak jalanan melalui pendekatan open house. Sejalan dengan masalah social yang berkembang di Jawa Barat, maka mulai tahun 2001 dilakukan pengembangan-pengembangan dengan mendirikan Communiy Learning Centre yakni sebuah pusat pembelajaran berbasis masyarakat yang menyajikan program non formal dari mulai program kesetaraan TK/Play Group, Setara SD (paket A), Setara SLTP (Paket B) dan Setara SMU (Paket C) dan Program Keakasaraan Fungsional (KF). Bahkan, sampai hari ini berbagai varian program sudah dikembangkan SSF seperti pelaksanaan aksi nasional penghapusan pekerja anak di Jawa Barat bekerjasama dengan Organisasi perburuhan dunia ILO-IPEC sampai kemudian berhasil membuka Cabang di 3 Wilayah lain seperti Kab. Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kab. Cianjur.

Yayasan Tambuhak Sinta (YTS)

www.tambuhaksinta.com

Yayasan Tambuhak Sinta (YTS) didirikan tahun 1997 dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dayak yang tinggal di dekat pertambangan sungai Kahayan atas di provinsi Kalimantan Tengah. 
Tujuan jangka panjangnya, eksplorasi pertambangan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di lokasi tersebut. Sebuah tim telah dibentuk dan mulai membantu dalam bidang kesehatan, pendidikan dan mata pencaharian bagi sekelompok masyarakat Dayak.

Tahun 2003 fokus berkembang dengan mengusahakan peningkatan kualitas pelayanan di wilayah tersebut dan meluas sampai ke Gunung Mas. Sejak itu, program semakin berkembang sampai ke Kalimantan Timur, kabupaten Bulungan, yang dekat dengan situs eksplorasi dan sekarang telah berjalan di 22 desa di kedua provinsi. Jumlah ini terus meningkat.